Jumat, 16 Juli 2010

info POLITIK : Dana Bantuan Parpol Akan Dicairkan

Parpol.jpg

PAMULANG, INFO KARO TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan merealisasikan dana bantuan bagi partai politik yang memiliki keterwakilan di DPRD setempat.

Kepala Kesbangpol Kota Tangsel, Nurdin Marzuki mengatakan, bantuan yang akan digulirkan tersebut merujuk kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Partai Politik. “Kami akan terlebih dahulu menyosialisasikannya,” kata dia kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, tentang berapa bantuan yang akan dikucurkan ke partai politik, Nurdin mengatakan nilainya disesuaikan dengan jumlah perolehan suara partai poltik dimaksud saat pemilihan umum legislatif 9 April 2009 lalu.

Dalam kaitan itu, institusinya akan menjelaskan tata cara mendapatkan bantuan tersebut. Di antaranya melalui pengajuan permohonan terlebih dahulu. Selanjutnya tim akan memverifikasi.

Mengenai penggunaan anggaran partai poltik bersangkutan tetap akan dimintai laporan pertanggungjawaban oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara itu, diketahui sedikitnya ada belasan partai politik yang mendapatkan kursi DPRD Tangsel, di antaranya Partai Demokrat, PKS, Partai Golkar (PG) dan PDI Perjuangan. Berikutnya PAN, Partai Hanura, Partai Gerindra, PDS, PKB, dan PPP. (n/isa)

Baca berita lainnya di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar