Jumat, 16 Juli 2010

info AKTUAL : GM Anatoly Karpov Akan ke Indonesia


                                                                 GM Anatoly Karpov  





JAKARTA, INFO KARO TANGERANG - Juara Dunia Catur era 70 hingga 80-an Anatoly Karpov akan berkunjung ke Indonesia selama tiga hari dari 15 sampai 17 Juli 2010.

Pecatur dunia yang pernah beberapa kali bertanding di Indonesia salah satunya di turnamen Bali Jeff Japfa tersebut akan melakukan coaching clinic bagi para pecatur Indonesia, demikian siaran pers PB Percasi, Kamis.

Selain itu, pada hari kedua keberadaannya di Jakarta, pecatur bernama lengkap Anatoly Yevgenyevich Karpov ini dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Kantor Menpora Jakarta.

Kehadiran mantan juara dunia catur yang pernah melakukan dwi-tarung melawan GM Utut Adianto ini juga merupakan salah satu bagian dari kampanye dalam rangka pencalonan dirinya sebagai Presiden Federasi Catur Internasional (FIDE).

Karpov dalam pencalonannya sebagai presiden FIDE akan bersaing dengan Presiden FIDE yang sekarang masih menjabat, yaitu Kirsan Ilyumzhinov.

Pemilihan ini akan berlangsung selama Kongres FIDE yang pelaksanaannya dilakukan bersamaan dengan World Chess Olympiad di Khanty Masiyk, Rusia, pada 19 September hingga 4 Oktober 2010.

Bagi pria kelahiran Zlatoust, 23 Mei 1951 pemilik elo rating 2780 ini, catur memang sudah menjadi kesehariannya.

Dia telah mengenal catur sejak usia empat tahun, dan saat memasuki usia 11 tahun ia telah menjadi kandidat Master, bahkan di usia 15 tahun Karpov telah mengantungi gelar Master nasional Rusia.

Selama 20 tahun karirnya piala dunia FIDE, dia memiliki rekor 1.118 menang, 287 kalah, dan 1.480 remis dalam 3.163 pertandingan. (n/isa)

Baca berita lainnya di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar