Jumat, 16 Juli 2010

info AKTUAL : 5 Menteri Hadiri Peluncuran Kapal Ferry


SIBORONG - BORONG, INFO KARO TANGERANG- hari ini, Jumat (16/7) pagi, empat dari lima menteri dijadwalkan tiba di Bandara Silangit Siborongborong, Tapanuli Utara sekitar pukul 10.00 WIB

Keempat menteri itu adalah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Menteri Pendidikan Nasional M Nuh. Kedatangan para menteri itu dalam rangka peluncuran ferry Sumut 1 dan Ferry Sumut II di Balige.

“Secara umum acara penyambutan sudah kita persiapkan dengan baik. Kedatangan mereka (para menteri) akan disambut Bupati Taput beserta muspida plus, tokoh masyarakat, serta Kepala Bandara,” ujar Sekdakab Taput Sanggam Hutagalung MM didampingi Asisten Pemkab Taput HP Marpaung di Tarutung, Kamis (15/7).


Selanjutnya, tambah Sanggam, rombongan bersama Sekda Provsu, RE Nainggolan akan bertolak ke objek wisata Huta Ginjang, Muara. Di sana, kata Sekda acara terpusat, diantaranya ramah tamah dan pagelaran budaya. “Dalam kesempatan tersebut kita akan menyambut para menteri dengan acara adat Batak dengan pemberian seperangkat pakaian adat Batak (bulang-bulang),” ujarnya.


Selain itu, lanjut Marpaung, pada kesempatan tersebut Pemda Taput akan menyampaikan beberapa proposal yang intinya untuk program pembangunan di Taput. Seperti di bidang olah raga, kehutanan, pariwisata, dan perhubungan.


Sementara itu, tambah Marpaung, pada waktu yang hampir bersamaan rombongan Jakarta I yakni Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan rombongan Medan I yakni Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin bertolak dari Medan langsung menuju Unita, Siborongborong untuk ceramah di sana.


Terpisah, Kepala Bandara Silangit, Martinus Hutasoit mengatakan Bandara Silangit siap dengan kedatangan pesawat menteri, seperti persiapan fasilitas penjemputan VIP. Dikatakannya lagi, Bandara Silangit sendiri sudah siap didarati pesawat yang akan digunakan menteri. (n/isa)

Baca berita lainnya di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar