Jumat, 16 Juli 2010

info WISATA : Wisatawan Belanda Menyukai Bukit Lawang


LANGKAT, INFO KARO TANGERANG – Objek wisata sungai dan hutan Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, merupakan tujuan utama wisatawan termasuk dari Belanda yang tercatat paling banyak mengunjungi daerah itu.


Kepala Kantor Parawisata Seni dan Budaya Kabupaten Langkat, Purnama Dewi Tarigan SH, dalam keterangannya di Stabat, Kamis, mengemukakan dari Januari - Juni 2010, tercatat 20.704 wisatawan dari mancanegara maupun wisatawan nusantara yang mengunjungi Bukit Lawang. Selama enam bulan ini, jJumlah wisatawan nusantara yang mengunjungi Bukit Lawang tercatat 16.688 orang dan wisawatan mancanegara sebanyak 4.016 orang.


Kunjungan wisatawan mancanegara yang paling banyak berasal dari negeri Belanda mencapai 1.143 orang, Inggris 587 orang, Jerman 494 orang, Prancis 383 orang, Amerika 229 orang, Australia 213 orang.


Lalu wisatawan dari Swiss, Spanyol, Kanada, Ceko, Italia, Belgia, Polandia, Jepang, Yunani, Finlandia dan dari berbagai negara lainnya, kata Purnama. Kunjungan wisatawan mancanegara yang terbanyak, menurutnya terjadi pada bulan April, Mei dan Juni 2010, dikarenakan di negara mereka sedang musim panas.


Diperkirakan para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukit Lawang setiap orangnya menghabiskan uang Rp2 juta sampai Rp 3 juta per tiga hari, pungkas Purnama Dewi Tarigan. (n/isa)

Baca berita lainnya di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar