Selasa, 06 Juli 2010

info AKTUAL :Lelang Proyek Ricuh di Kabupaten





TIGARAKSA, INFO KARO TANGERANG-Lagi, lelang proyek di Kabupaten Tangerang diwarnai kericuhan, tepatnya di gedung serba guna, kompleks pemerintahan Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, hari ini. 


Kericuhan dipicu oleh ulah sejumlah preman yang dibawa oleh sejumlah kontraktor yang mengikuti proses tender. Komite Partisipasi Antar Pengusaha Kabupaten Tangerang (KPAP) melalui Koordinator Umum Haji Dedi Kurniadi mengatakan, ada persaingan usaha yang tidak sehat sehingga memicu suasana yang tidak kondusif. “Disini persaingan tendernya tidak sehat,” ujar Dedi selaku salah satu peserta tender. 


Kericuhan terjadi ketika awal lelang dibuka. Pada saat itu, panitia lelang membuka tawaran untuk paket I yaitu proyek di Dinas Perikanan dan Kelautan. Puluhan orang berpakaian sipil yang datang dari berbagai kelompok yang berada di luar gedung saling serang tanpa diketahui awal sebabnya.


Aksi pukul memukul dan saling lempar dengan botol minuman pun terjadi. Suasana bertambah gaduh dan ramai, ketika masing-masing saling hantam dan kejar-kejaran.


Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi dan mengamankan lokasi lelang. Dua orang diamankan dalam peristiwa tersebut. Sejatinya hari ini dilakukan lelang 20 paket proyek di Dinas Perikanan Kelautan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan, Dinas Bangunan Pemukiman, Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Nilai masing-masing proyek di atas Rp 1 Miliar.

Panitia Lelang Kabupaten Tangerang mengakui jika proses lelang hari ini tidak berjalan dengan kondusif. "Ini kejadian yang tidak kami duga sebelumnya," kata Sukanta dari Panitia Lelang. (ti/isa)

Baca berita lainnya di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar