Jumat, 16 Juli 2010

info AKTUAL : Dua Nelayan Belawan Hilang



MEDAN, INFO KARO TANGERANG – Dua nelayan yang hilang di perairan Belawan, Sumatera Utara, masing-masing Baharuddin (52) dan Surya Darma (27) belum juga ditemukan.

“Sampai hari ini upaya pencarian masih terus kami lakukan bersama anggota Badan SAR Medan,” kata Wakil Ketua HNSI Medan Alfian MJ kepada ANTARA di Belawan, Jumat.

Kedua nelayan asal Kelurahan Belawan I Medan itu dilaporkan hilang Kamis (16/7) dinihari, setelah perahu bermesin yang mereka tumpangi menabrak sebuah kantong plastik sepanjang 20 meter dan berisi BBM.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar dua mil dari garis pantai dermaga Gabion Belawan.

Bongkahan platik berisi BBM jenis premium yang ditabrak perahu nelayan itu langsung menimbulkan kobaran api dan menghanguskan perahu nelayan tersebut.

Dari tiga orang yang berada di dalam perahu bermesin itu, hanya Komaruddin yang berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Alfian menambahkan, upaya pencarian terhadap dua nelayan itu masih akan dilanjutkan hingga Sabtu (17/7), sekaligus sebagai hari terakhir masa pencarian korban kecelakaan laut itu.

Upaya pencarian terhadap kedua nelayan Belawan tersebut juga dilakukan oleh tim SAR dari Lantamal I Belawan dan Ditpolair
Polda Sumut. (n/isa)

Baca berita lainnya di sini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar